2017/02/15

12+ Contoh Foto Desain Gambar Model Baju Sari India Modern Terbaru 2017

Jika kita membicarakan mengenai model baju India, maka tidak akan lepas dengan yang namanya Sari. Sari merupakan nama kain atau pakaian khas yang digunakan oleh wanita-wanita di India. Kain Sari yang digunakan sebagai pakaian wanita ini sangatlah unik. Panjang dari kain Sari yang biasanya digunakan sebagai pakaian ukurannya sekitar 4 - 9 meter. Kain Sari ini biasanya terbuat dari sutra, beludru, dan katun. Kain Sari ini dibuat dengan menggunakan bahan yang penggunaannya sederhana dan rumit. Kain Sari biasanya dipenuhi dengan hiasan sehingga kainnya tampak cantik dan indah.

Cara penggunaan model baju India dari kain Sari ini sangatlah sederhana, yaitu hanya membelitkan kain Sari tersebut ke tubuh si pemakainya lalu diikatkan salah satu ujung dari kain Sari di pinggang dan ujung yang lainnya ditarik ke bahu. Biasanya pemakaian kain Sari dilengkapi dengan rok dan choli (blus atasan wanita yang memiliki bentuk berlengan pendek dan leher rendah). Kain Sari tersebut dipakai di atas roknya.

model baju india 2017
model baju india 2017

Semua wanita dengan berbagai macam bentuk badan pun bisa sangat cocok memakai model baju India kain Sari ini. Kain Sari yang dibalutkan ke tubuh akan membuat pemakainya tampak anggun dan elegan. Di India, ada belasan gaya berbeda untuk melampirkan kain Sari yang digunakan sebagai pakaian khas, sehingga membuat pemakainya bisa bervariasi dalam berbagai model saat menggenakan pakaian ini. Banyak orang yang menyukai memakai baju kain Sari ini karena terkesan mewah dan elegan.
baju india anak perempuan
baju india anak perempuan

baju india anak-anak
baju india anak-anak

baju pengantin india
baju pengantin india

Di India, dari kain Sari yang digunakan memiliki arti bagi pemakainya. Jika menggunakan kain sari yang berbahan sutra maka itu menandakan bahwa pemakainya adalah orang yang kaya. Sedangkan, kain sari yang terbuat dari nilon, katun atau kapas menandakan bahwa pemakainya berasal dari golongan biasa. Warna dari kain yang digunakan pun juga memiliki arti tersendiri. Kain Sari yang berwarna putih menandakan bahwa pemakainya adalah orang yang terhormat.
baju tradisional india
baju tradisional india

foto baju india
foto baju india

model baju india
model baju india

Untuk Sari putih yang bergaris emas menandakan bahwa si pemakai adalah wanita yang berasal dari keturunan Malayam. Sedangkan, Sari berwarna kuning biasanya dipakai oleh wanita yang membayar nazar dengan melakukan suatu upacara suci di kuil (pembawa kavadi). Sari yang berwarna-warni melambangkan kepribadian dari si pemakainya. Sedangkan, sari yang berwarna pudar menunjukkan bahwa pemakainya adalah seorang yang pemalu.
model baju india anak perempuan
model baju india anak perempuan

model baju india muslim
model baju india muslim

model baju india terbaru
model baju india terbaru

Anda bila ingin mencoba memakai pakaian model baju India dari kain Sari ini pilihah warna dan corak yang sesuai dengan kepribadian diri anda. Anda juga dapat melakukan variasi dalam pemakaiannya supaya terlihat menarik, elegan, dan mewah.
model baju sari india modern
model baju sari india modern

model baju sari india
model baju sari india

Dengan memakai model baju india bernama Sari ini, maka anda akan terlihat anggun. Jika anda di Indonesia, pakaian ini jarang yang memilikinya namun anda dapat memesannya secara online. Ada juga model baju yang dapat membuat anda tidak kalah anggun jika memakainya yaitu baju kombinasi brokat. Silahkan lihat disini untuk contoh model baju brokat paling banyak dicari.

12+ Contoh Foto Desain Gambar Model Baju Sari India Modern Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown