2017/02/16

15+ Trend Contoh Gambar Model Baju Pengantin Modern Muslim 2017

Pernikahan merupakan momen penting yang ditunggu setiap pasangan. Ikatan pernikahan, bukan hanya pemersatuan dua orang manusia. Tetapi juga menyatukan dua keluarga dari masing-masing mempelai. Banyak persiapan yang dilakukan sebelumnya oleh keluarga dan calon mempelai berdua. Mulai dari penentuan tanggal acara, tempat pelaksanaan hingga para tamu yang akan diundang.

Yang paling utama perlu dipikirkan oleh calon pengantin adalah busana yang akan dikenakan pada saat hari H. Mereka sibuk fitting baju, ke berbagai butik untuk menemukan yang pas dan sesuai selera serta konsep pesta pernikahan mereka.

model baju pengantin 2017
model baju pengantin 2017

Calon pengantin wanita, biasanya yang paling susah dan butuh waktu lama untuk memilih dan menentukan model baju pengantin apa yang akan mereka kenakan di hari pernikahannya. Baik wanita berhijab maupun yang tidak, sama-sama membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk sekedar menentukan jenis model baju pengantin yang sesuai dengan seleranya. Dalam artikel ini, kami ingin berbagi beberapa model baju pengantin muslim yang bisa menjadi rujukan ketika akan memilih busana pengantin.
baju pengantin modern warna ungu
baju pengantin modern warna ungu

baju pengantin muslim adat jawa
baju pengantin muslim adat jawa

contoh model baju pengantin
contoh model baju pengantin

Sebenarnya, busana pengantin baik untuk wanita berhijab atau tidak nampak tidak terlalu berbeda pada bahan yang digunakan, hanya saja untuk wanita berhijab mengenakan model busana yang lebih tertutup dan memakai hijab. Model baju pengantin muslim yang sedang trend dikalangan masyarakat Indonesia adalah gaun yang terbuat dari bahan kain brokat atau satin. Meski demikian, model baju kebaya juga masih digemari baik dari kalangan artis maupun masyarakat pada umumnya.
gambar model baju pengantin terbaru
gambar model baju pengantin terbaru

model baju kebaya pengantin
model baju kebaya pengantin

model baju pengantin batak
model baju pengantin batak

Model baju pengantin wanita muslim berbentuk gaun, bagian kerahnya bisa ditinggikan untuk menutupi lekuk leher. Juga dapat ditambahkan kain satin berwarna senada pada bagian pinggang sebagai pengganti ikat pinggang sehingga membuat gaun tersebut terlihat cantik.

Model baju pengantin muslim berbentuk kebaya pun masih sangat diminati masyarakat. Ketika memakai baju model kebaya yang ingin menonjolkan model kemben, karena modelnya yang biasanya transparan, harus dilapisi dengan kain furing dengan warna yang senada dengan warna kulit agar tetap dapat menutupi aurat dan tetap nampak elegan di hari pernikahan.
model baju pengantin berjilbab
model baju pengantin berjilbab

model baju pengantin india
model baju pengantin india

model baju pengantin modern
model baju pengantin modern

Selain mengenakan furing, untuk bagian lehernya tidak membentuk model V neck  seperti  kebaya pada umumnya, sehingga bagian krahnya menutup hingga ke bagian bawah dagu. Pada bagian kerudung, bisa memakai kombinasi antara bahan brokat dengan bahan tile yang akan semakin mempercantik tampilan calon mempelai. Dapat pula ditambah aksesors berupa mutiara, bunga maupun mahkota dan bros-bros cantik yang semakin memperindah kesatuan busana si mempelai wanita.
model baju pengantin muslim 2017
model baju pengantin muslim 2017

model baju pengantin muslim
model baju pengantin muslim

model baju pengantin muslimah
model baju pengantin muslimah

Model baju pengantin pria muslim, tidak ada perbedaan yang mencolok. Untuk warna menyesuaikan pengantin wanita. Untuk pengantin pria bisa memakai stelan jas dari bahan satin yang nyaman digunakan. Dan untuk para undangan biasanya yang wanita memakai gaun.
model baju pengantin pria
model baju pengantin pria

model baju resepsi pernikahan

Berbicara tentang gaun, ada hal yang sangat menarik untuk disimak yaitu gaun merupakan baju yang tampak indah ketika dipakai untuk menghadiri acara pesta. Para desainer baju saat ini telah mengeksplor lebih jauh tentang gaun sehingga model baju gaun menjadi sangat beraneka ragam. Untuk melihat modelnya, silahkan lihat berbagai contoh gambar model baju gaun paling unik dan tren saat ini.

15+ Trend Contoh Gambar Model Baju Pengantin Modern Muslim 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown