2017/02/27

13+ Gambar Model Baju Hem Wanita & Pria Terbaru 2017

Kemeja atau hem adalah salah satu jenis pakaian yang  penting bagi pria. Hem ini pasti selalu ada di lemari seorang pria. Kegunaannya pun bisa disesuaikan dengan acara apa yang akan dilakukan. Bisa dipakai dalam aktifitas  resmi maupun untuk sekedar jalan-jalan. Untuk lebih mengenal hem atau kemeja maka berikut adalah ulasan mengenai hem atau lebih sering dikenal dengan kemeja.

Kata kemeja sendiri berasal dari bahasa Portugis ‘camisa’ yang mempunyai arti pakaian bagian atas untuk pria atau sebuah baju. Cirinya adalah model baju menutupi bahu, tangan, dada, samapai perut. Secara umum hem atau kemeja ini dibagi menjadi dua. Yaitu jenis kemeja formal serta kemeja kasual.

model baju hem 2017
model baju hem 2017

Kemeja Formal  atau juga disebut Dress Shirt merupakan model baju hem yang digunakan pada acara resmi. Kemeja formal ini bisa dipadukan dengan setelan jas dan dasi. Namun tatap bisa dipakai hemnya saja.

Ada baiknya seorang pria mempunyai minimal tiga kemeja formal di lemari pakaiannya.  Yaitu Hem yang  warnanya polos serta bermotif garis vertikal. Warna yang sebaiknya dipilih antara lain seperti hitam, putih, ataupun biru klasik.
gambar model baju hem batik
gambar model baju hem batik

model baju hem batik wanita
model baju hem batik wanita

model baju hem couple
model baju hem couple

Hem yang berwarna putih formal sering sekali dipakai karena warnanya yang bisa dipadukan dengan warna berbagi celana ataupun setelan jas. Yang pelu diingat sebelum membeli adalah pilih bahan yang nyaman dipakai dan tidak gampang kusut.

Selain warana putih, hem waran hitam merupakan kemeja yang paling aman dipakai. Hem hitam juga punya kelebihan yang lain dapat menyembunyikan bagian tertentu yang mungkin tidak ingin diperlihatkan kepada orang lain. Contonya saja seperti tumpukan lemak. Namun yang perlu diperhatikan adalah hindari memakai kemeja hitam pada siang hari terlebih jika acara tersebut diadakan di luar ruangan. Kita tahu bahwa baju berwarna hitam bisa menyerap panas yang dipancarkan oleh matahari yang tentu dapat membuat gerah.
model baju hem pria 2017
model baju hem pria 2017

model baju hem pria terbaru
model baju hem pria terbaru

model baju hem putih
model baju hem putih

Salah satu warna yang fleksibel untuk dipadukan dengan warna lainnya adalah warna biru klasik. Seperti yang kita tahu, warna putih lebih cepat kumal apalagi jika terkena kopi ataupun teh bisa menimbulkan noda yang cukup bandel untuk dibersihkan. Keleibihan memakai hem berwarna biru ini dapat memperkecil resiko kumal maupun noda membandel. Warna ini dapat menjadi variasi koleksi hem selain hitam dan putih yang merupakan refleksi dari gelap dan terang. Sedangkan warna biru gelap ini dapat menjadi penengahnya.

Sedangkan untuk Model Baju Hem kasual (Casual Shirt) biasa bermodel lengan pendek. Umumnya hem lengan pendek didesain dengan bagian leher yang tak dikancingkan.
model baju hem terbaru
model baju hem terbaru

model baju hem wanita 2017
model baju hem wanita 2017

model baju hem wanita
model baju hem wanita

Namun selain bermodel lengan pendek, lengan panjang pun bisa dibuat kasual dengan pemilihan yang benar dari segi model dan motifnya. Cara hem lengan panjang menjadi kasual adalah dengan menggulung di bagian lengan dan membuka dua hingga tiga buah kancing bagian atas kemeja.

Pemilihan warna sesuaikanlah dengan warna kulit. Sedangkan untuk motifnya pilih motif yang aman dipakai seperti garis-garis  dan kotak-kotak kecil. Atau bisa juga disesuaikan dengan selera jika memang sudah paham dalam hal memilih motif.
model baju hem wanita di matahari
model baju hem wanita di matahari

model baju hem wanita lengan panjang
model baju hem wanita lengan panjang

model baju hem wanita terbaru
model baju hem wanita terbaru

Beberapa contoh model baju hem diatas bukan hanya hem pria saja, namun ada juga hem wanita. Wanita juga cocok meamakai hem untuk kegiatan formal seperti bekerja. Pemilihan warna juga sama dengan memilih model baju hem cowok. Bagi anda khususnya orang jawa, cobalah salah satu pakaian lurik berikut ini. Contoh modelnya bisa dilihat pada artikel model baju lurik masa kini yang sedang populer.

13+ Gambar Model Baju Hem Wanita & Pria Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown