2017/02/27

13+ Contoh Gambar Model Baju Jubah Terbaru 2017

Jenis busana di era sekarang ini semakin beragam modelnya. Hal ini membuat masyarakat semakin ingin mengikuti perkembangannya, terutama bagi kaum wanita yang kebanyakan menyukai dunia fashion. Makin berkembangnya jaringan internet, maka semakin mudah kita mencari informasi mengenai perkembangan fashion sekarang ini.

Perkembanga itu pun juga dialami oleh jenis pakaian untuk para wanita muslimah, termasuk baju jubah. Jubah sebenarnya adalah baju kebesaran bagi kiai yang umumnya sudah pernah pergi ke tanah suci dan merupakan baju khas orang Timur Tengah. Pastor dan pendeta Kristen Koptik di Mesir pun juga memakai jubah yang sama.

model baju jubah 2017
model baju jubah 2017

Model baju jubah wanita memang telah memenuhi ketentuan berbakaian dalam islam, yaitu modelnya yang tertutup dan longgar. Jika kita tengok kembali, mungkin baju  jubah muslim untuk wanita memang terkesan kurang  modis. Modelnya biasanya berupa sebuah pakaian yang berbentuk terusan longgar, yang tidak begitu menarik untuk dilihat.

Selain itu, baju jubah muslim untuk wanita biasanya berupa terusan yang berbahan dasar kain panas berwarna gelap, tapi pada saat ini telah didesain dengan model yang cantik dan stylish sehingga dapat menunjang penampilan seorang muslimah. Namun pada saat ini, trend fashion sudah berkembang menjadi berbagai model baju muslim yang disulap menjadi pakaian muslim yang  anggun dan menarik untuk dikenakan oleh wanita masa kini.
gambar model baju jubah
gambar model baju jubah

model baju jubah anak
model baju jubah anak

model baju jubah batik
model baju jubah batik

Baju jubah muslim masa kini telah banyak modelnya dan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Kita lihat saja, sekarang ini baju muslim gamis  dapat digunakan dalam aktifitas sehari-hari, bekerja, pesta, dan bahkan sebagai pakaian pernikahan.  Namun jelas, selain aspek modern dan modis, jubah muslim  harus tetap mengutamakan aspek melindungi aurat.
model baju jubah kain sifon
model baju jubah kain sifon

model baju jubah kombinasi
model baju jubah kombinasi

model baju jubah laki laki
model baju jubah laki laki

Baju jubah untuk aktivitas sehari-hari umumya tidak terlalu banyak ornament. Hal ini tentu karena baju jubah ini digunakan dalam beraktifitas sehari-hari. Berbeda dengan baju jubah yang digunakan untuk kerja dikantor. Tentu untuk bekerja dikantor diperlukan model yang lebih formal. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat ini baju gamis pun juga dapat digunkan untuk keperluan pesta. Maka, untuk keperluan pesta tersebut tentu berbeda dengan model casual dan formal. Diperlukan sentuhan glamour dengan berbagai ornament yang menarik agar lebih ‘wah’ dipakai pada saat menghadiri pesta. Namun yang perlu diingat, tentu harus dalam batas wajar sebagai pakaian muslimah yang memenuhi ketentuan berpakaian dalam Islam.
model baju jubah modern
model baju jubah modern

model baju jubah muslim wanita
model baju jubah muslim wanita

model baju jubah muslim
model baju jubah muslim

Yang lebih menarik lagi, saat ini pun jubah juga dapat dipakai untuk baju pengantin. Contohnya saja beberapa artis muslimah Indonesia yang memilih memakai baju gamis dalam pernikahannya. Ternyata pemakaian jubah ini pun tidak mengurangi keanggunan  pemakainya. Malah menambah kesan elegan dan cantik.

Dengan melihat perkembangan jubah yang luar biasa, kiranya tidak perlu ragu bagi seorang muslimah untuk tetap berpakaian menurut syariat Islam tanpa mengurangi kesan modis dan modern pada Model baju jubah.
model baju jubah terbaru 2017
model baju jubah terbaru 2017

model baju jubah terbaru
model baju jubah terbaru

model baju jubah wanita arab
model baju jubah wanita arab

Jika anda sering pergi menghadiri sebuah acara formal, ada baiknya anda juga memiliki baju hem. Baju hem merupakan salah satu model baju yang sering dipakai untuk acara formal. Beberapa koleksinya silahkan dilihat pada contoh gambar model baju hem terbaru paling trend tahun ini.

13+ Contoh Gambar Model Baju Jubah Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown