2017/02/27

12+ Gambar Model Baju Lurik Terbaru 2017

Baju lurik merupakan baju bermotif kain bergaris-garis kecil yang yang menjadi baju tradsoional di masyarakat jawa yang biasanya dipakai oleh pria di wilayah pedesaan. Umumnya baju lurik ini memakai bahan dasar katun yang kasar hingga menjadi kain bahan untuk baju yang relatif murah dan terjangkau. Kain untuk baju lurik dikenal di Pulau Jawa khususnya Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dalam sejarahnya, baju ini diperkirakan sudah ada sejak jaman kerajaan Mataram. Lurik berasal dari bahasa jawa ‘lorek’ yang berarti garis-garis yang juga menjadi lambang dari kesederhanaan .

Pada awalnya, kain lurik dibuat seperti selendang yang berfungsi sebagai kemben. Dulunya motif dan warnanya lurik masih sangat sederhana. Yakni berwarna hitam dan putih atau kombinasi kedua warna ini. dengan cara tradisional  dengan mempersiapkan benang terlebih dahulu. Benangnya berasal dari tumbuhan perdu.

model baju lurik 2017
model baju lurik 2017

Zaman dahulu lurik banyak digunakan masyarakat untuk pakaian sehari-hari. Bagi wanita umumnya dibuat kebaya, sedangkan bagi pria digunakan sebagai bahan pembuatan baju pria seperti sorjan. Selain itu, lurik juga digunakan dalam upacara tradisional misalanya labuhan dan mitoni. Variasi kain lurik antara lain corak , kembang mindi, sodo sakler klenting kuning, tuluh watu, lasem, kinanti, lompong keli, kembang telo, melati secontong, ketan salak, ketan ireng, dom ndlesep, loro-pat, jaran dawuk, kembang bayam, kunang sekebon, kijing miring, dsb.
contoh model baju lurik modis
contoh model baju lurik modis

gambar model baju lurik
gambar model baju lurik

model baju batik lurik
model baju batik lurik

Dengan makin berkembangnya zaman dan dunia fashion, makin bermunculan motif-motif lurik yang muncul yaitu yuyu sekandang, lintang kumelap, sulur ringin, polos putih, polos abang, dan sebagainya. Kini ada pula motif hujan gerimis, dam mimi, tenun ikat, dan galer.

Umumnya kain lurik dibuat menjadi kebaya atau bisa dipakaian dalam keseharian. Dengan makin pesatnya perkembangan fashion di Indonesia, maka potensi keindahan kain lurik ini pun dapat dimodifikasi dengan gaya yang bervariasi tentu tanpa menghilangkan unsur kebudayaan. Dengan memodifikasi kain lurik dengan bahan yang lebih modern, sekarang ini banyak perancang busana yang dapat menghasilkan karya yang sanagt mengesankan dari kain lurik. Bahkan bisnis model baju lurik ini makin berkembang dikalangan pengusaha.
model baju batik lurik anak
model baju batik lurik anak

model baju lurik kerja
model baju lurik kerja

model baju lurik kombinasi polos
model baju lurik kombinasi polos

Untuk fashion wanita, sekarang baju lurik tidak hanya bermodel kemben atau kebaya. Namun juga berkembang menjadi Model Dress Umbrella Lurik. Dress ini berbentuk bagai payung yang lebar yang tentu bermotif lurik khas Indonesia. Model  Baju Lurik Dress Umbrella ini nampak sangat cantik dan elegan saat dipakai. Model ini juga bisa dipakai untuk kondangan karena tampak eksklusif dan mewah.Selain itu dengan modelnya yang longgar cocok juga digunakan oleh ibu hamil ketika ke kantor hingga kondangan. Untuk tubuh wanita yang big size model ini juga sangat direkomendasikan.
model baju lurik modern
model baju lurik modern

model baju lurik wanita 2017
model baju lurik wanita 2017

model baju lurik wanita modern
model baju lurik wanita modern

Kini Dress model Umbrella Lurik  banyak disukai  oleh kalangan ibu-ibu pejabat  maupun kaum sosialita dikarenakan modelnya yang cantik dan anggun serta tidak pasaran. Maka dengan segala kelebihannya, tak perlu ragu lagi untuk mengenakan Model  Baju Lurik.
model baju lurik wanita terbaru
model baju lurik wanita terbaru

model baju lurik wanita untuk kerja
model baju lurik wanita untuk kerja

Disini saya sertakan contoh gambar model baju lurik secara umum saja. Model-model diatas merupakan model yang paling banyak dicari saat ini. Jika anda belum memilikinya, silahkan coba modelnya sebagai tambahan koleksi baju anda. Bagi anda yang sudah memiliki anak perempuan, cobalah membeli baju frozen yang sedang booming. Baju tersebut booming karena film disney yang muncul beberapa waktu lalu. Mungkin anank anda juga sering menonton film tersebut. Untuk melihatnya, silahkan lihat koleksi model baju frozen anak paling banyak dicari.

12+ Gambar Model Baju Lurik Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown