2017/02/27

11+ Contoh Gambar Model Baju Resmi Terbaru 2017

Pernahkah anda merasa bingung memilih warna dan model dalam acara formal?.. Untuk menghadiri acara formal tentu kita ingin berpenampilan yang menarik dan modis. Apalagi acara tersebut sangat penting bagi anda.

Yang perlu diingat, hal yang perlu kita perhatikan dalam memadupadankan baju untuk menghadiri sebuah acara formal yaitu pemilihan warna baju yang tepat. Selain menyesuaikan dengan warna kulit, kita harus dapat menyesuaikan warna baju dengan moment yang sedang dirayakan. Maka  tidaklah cukup dengan hanya menyamakan warna baju atasan dan bawahan, tapi kita juga harus mengetahui variasi warna apa yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips dalam memilih warna dan model baju resmi untuk acara formal.

model baju resmi 2017
model baju resmi 2017

[Pertama], dalam memilih model baju resmi, usahakan agar tidak memakai baju dengan lebih dari 3 warna yang kontras. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan adanya pencampuran warna kontras yang berlebihan pada baju akan mengakibatkan adanya kekurang cocokan momentum yang formil, atau bahkan dapat menimbulkan kesan arogan bagi yang memandang. Maka solusinya adalah menggunakan warna-warna yang soft.
contoh model baju acara resmi
contoh model baju acara resmi

gambar model baju formal
gambar model baju formal

[Kedua], pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit anda. Jika kulit anda berwarna gelap, maka gunakanlah warna-warna yang cerah. Contohnya warna putih, krem, dan sebagainya. Bagi anda yang berkulit cerah, maka dapat menggunakan warna yang lebih beragam, atau dengan mengkombinasikan warna-warna gelap contohnya coklat, hitam, dan sebagainya.
model baju batik formal wanita modern
model baju batik formal wanita modern

model baju batik modern resmi
model baju batik modern resmi

[Ketiga], sebisa mungkin jangan memakai bawahan dengan warna menyala seperti warna kuning, merah, atau orange. Hal ini dikarenakan warna-warna menyala seperti itu, menimbulkan kesan arogan jika dipakai untuk bawahan.

[Keempat], dalam memilih model baju resmi lakukanlah penyesuaian warna baju dengan kapan waktu penyelenggaraan dan dimana tempat acara tersebut. Yang lebih baik adalah warna gelap untuk acara formal, sedangkan untuk acara informal memakai warna terang.
model baju batik resmi wanita
model baju batik resmi wanita

model baju batik resmi
model baju batik resmi

[Kelima], jika anda suka memakai ikat pinggang, maka disarankan untuk memilih warna ikat pinggang yang senada dengan warna sepatu yang anda pakai, hal ini akan membuat kesan bahwa  anda nampak lebih eksotis dan menarik.

Menggunakan baju dengan warna yang kurang sesuai dengan kulit, akan dapat mengakibatkan adanya rasa kurang percaya diri secara tiba-tiba. Untuk menghindari agar hal seperti ini terjadi, maka sebisa mungkin usahakan memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit.
model baju batik resmi wanita terbaru
model baju batik resmi wanita terbaru

model baju couple resmi
model baju couple resmi

Sebenarnya, selain menyesuaikan dengan warna kulit, sesuaikan juga dengan bentuk tubuh anda. jangan sampai anda terlihat lebih tua atau terlihat lebih gemuk dari seharusnya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan khususnya pada saat anda akan membuat atau membeli model baju formal.
model baju formal wanita modern
model baju formal wanita modern

model baju resmi wanita
model baju resmi wanita

Salah satu baju formal yang paling populer saat ini adalah batik. Batik merupakan hasil karya bangsa kita sehingga dengan memakai corak batik akan terlihat lebih formal. Berbicara tentang batik, ada salah satu batik yang unik sekali dan jarang ditemui. Mungkin anda sendiri juga baru mendengarnya, namanya adalah batik jumputan. Untuk melihat lebih detail, silahkan baca model baju jumputan dengan desain kreatif.

11+ Contoh Gambar Model Baju Resmi Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown